Libur Pertama di Sekolah (puisi)

8 36
Avatar for radenkusumo
2 years ago
Topics: Poem, Puisi, Poetry, Indonesia, Syair, ...

Ketika aku terbangun dalam tidurku
Kulihat jarum jam menunjukan pukul 07.00
Aku terkejut bahwa aku terlambat bangun
Langsung aku berlari menuju kamar mandi

Aduh...!!
Aku terjatuh di kamar mandi
Tergelincir di lantai yang licin
Untung saja tidak sakit, tapi kepalaku benjol
Aku segera mandi dan menggosok gigi

Tidak ada orang dirumahku
Ayah sudah pergi ke sawah
ibu sudah pergi ke pasar
Aku langsung pergi ke sekolah tanpa sarapan

Aku berlari kencang karena sudah terlambat
Tapi aku tidak melihat seorangpun di sekolah
Kemana mereka pergi?
Aku lupa, ini adalah libur pertama di sekolah

Jogjakarta, 23 Desember 2021
- Raden Kusumo

Image Source by Unsplash



4
$ 0.35
$ 0.35 from @TheRandomRewarder

Comments

terimakasih sudah membuat komunitas Indonesia Write Community

$ 0.00
2 years ago

sama sama om. Ajak temen-temen yang dari Indo kesini juga om. Agar komunitas Indonesia bisa berkembang

$ 0.00
2 years ago

Oke teman

$ 0.00
2 years ago

Sekarang di Jogya?

$ 0.00
2 years ago

saya memang orang jogja om

$ 0.00
2 years ago

Waaaah saya di Sragen

$ 0.00
2 years ago

saya di gunung kidul om hehe

$ 0.00
2 years ago

saya ada kawan di gunung kidul, tapi tak tau daerahnya mana, namnya ustadz rahman.

$ 0.00
2 years ago