Dasar-dasar Beternak Ayam

2 15
Avatar for YopiHendrianto
2 years ago

Dalam beternak ayam dengan sistem intensif, kita harus memperhatikan biosekuriti kandang ayam. Artinya kita harus menjaga kebersihan dan kenyamanan kandang ayam agar ayam tidak terserang virus dan bakteri jahat.

setidaknya kita melakukan kegiatan ini setiap seminggu sekali dan harus dilakukan dengan disiplin. kali ini saya dinding kandang ayam dengan sabun sampai bersih.

Sabun yang saya gunakan hanya termasuk pemutih pakaian dan sabun cuci piring. Sangat murah dan banyak ditemukan di mini market. Saya hanya menggunakan sabun ini dan sangat efektif.

Takaran sabun yang saya gunakan hanya 100ml pemutih, 100cc sabun cuci piring, dicampur dengan 10 liter air. Kemudian saya gunakan untuk dinding kandang ayam, sapukan tanah pada kandang ayam dan area sekitar kandang ayam.

Kegiatan ini merupakan salah satu dasar dalam beternak ayam jika kita mengalaminya maka ayam akan mudah sakit.

Sponsors of YopiHendrianto
empty
empty
empty

5
$ 0.26
$ 0.19 from @TheRandomRewarder
$ 0.04 from @esmeesmith
$ 0.03 from @Ainsley
Sponsors of YopiHendrianto
empty
empty
empty
Avatar for YopiHendrianto
2 years ago

Comments

Woaaa😱 itu sabunnya ga panas di tangan kah om?😱 soalnya sampe banyak banget busa di tangan om yop😱

$ 0.00
2 years ago

Sudah terbiasa sih, jadi gak papa hehe.

$ 0.00
2 years ago