NFT Gozali Everyday membuatku bergairah.

0 57
Avatar for halu
Written by
2 years ago
Topics: NFT

Foto dari John Schnobrich

NFT

NFT (Non Fungitabel Token) yang saat ini mulai dibicarakan banyak orang di Indonesia.

Perubahan informasi di dunia ini begitu cepat sehingga saya tidak bisa mengejarnya. Terlebih lagi informasi terbaru tentang NFT.

Saya melihat berita di tv, saya melihat di media sosial. Suatu hal yang baru terdengar di telinga saya. NFT.

Rasa penasaran membawa saya untuk mencari lebih dalam tentang NFT. Saya mulai mencari-cari semua tentang NFT di internet. Media sosial pun tak luput juga dari perhatian saya.

Akhirnya saya pun mengetahuinya dengan pengertian yang mudah menurut saya.

NFT adalah aset digital. Faktanya yang saya tahu saat ini, NFT bisa berupa gambar. Tidak hanya gambar, NFT bisa juga berupa musik, bisa juga berupa video.

Saya belum pernah menemui NFT berupa video atau NFT musik. Jika kamu tahu kamu bisa memberitahu saya di kolom komentar.

NFT juga yang saya tahu adalah aset yang hanya satu dari tiap jenis, sangat terbatas dan ada kode pengenal yang unik.

NFT Gozali Everyday

NFT Gozali Everyday menjadi topik yang banyak dimuat di media masa Indonesia. Saya sempat kagum juga dengan NFT Gozali ini. Gozali ini membuat NFT nya yang berasal dari foto-foto selfinya setiap hari selama beberapa tahun.

Memang dia mengakuinya NFT Gozali Everyday miliknya hanyalah proyek iseng dan untuk lucu-lucuan. Dia juga mengakui akan membuat video dari foto-fotonya tersebut hingga sampai ketika wisuda lulus kuliah.

Sederhana memang menurut saya. Idenya unik dan tidak umum.

Mungkin karena ide unik inilah beberapa NFT nya laku di Opensea dengan pembayaran berupa beberapa cryptocurrency Ethereum. Beberapa NFT nya laku dengan harga sekitar Rp 1 Miliar.

Saya tahu informasi kalau mau buat NFT di Opensea membutuhkan biaya gas Ethereum yang tentunya tidak sedikit. Butuh cryptocurrency Ethereum jika ingin membeli NFT di market place Opensea.

Kalau kamu punya modal Ethereum tentu kamu bisa mencobanya juga.

Ini tentunya menjadikan saya bergairah mempelajari NFT ini. Saya jadi membayangkan dan ingin mengikuti jejaknya untuk menjual NFT di market place. Siapa tahu NFT buatan saya bisa laku terjual juga seperti NFT Gozali

Saya menertawakan mimpi ini. Saya harap mimpi ini terwujud.

Namun masih banyak yang harus saya pelajari dari NFT ini. Rasanya kepala ini pusing untuk memikirkannya. Tapi tak mengapa, saya akan mencobanya.

7
$ 1.19
$ 1.14 from @TheRandomRewarder
$ 0.05 from @Alther
Avatar for halu
Written by
2 years ago
Topics: NFT

Comments