Kim Dot Com Me-retweet Session

0 47
Avatar for halu
Written by
2 years ago

Selasa 5 April 2022 - Hari ke 3 puasa Ramadhan

Kegiatan yang beberapa hari ini saya lakukan adalah saya menderes (membaca) Alquran, belajar aplikasi Session, melihat video youtube berjudul Blokchain 2: The Blockening, membuat website kecil menggunakan google site, dan sedikit ngobrol-ngobrol di discord server POS (Perkumpulan Orang Santai)

Masih dalam suasana puasa Ramadhan, ini hari ketiga puasa di bulan Ramadhan. Sahur pertama saya alhamdulillah berjalan lancar. Saya terbangun jam 3.30. Saya menyempatkan diri untuk sholat malam. Lalu setelah itu saya mempersiapkan makanan untuk sahur. Makanan sederhana pun saya nikmati dengan penuh rasa syukur.

Setelah sahur pun kegiatan saya dilanjutkan untuk membaca informasi-informasi di internet. Saya tidak tidur lagi setelah sholat subuh. Karena waktu setelah subuh adalah waktu yang tepat untuk belajar.

Ketika saya sedang melihat postingan-postingan di Twitter, saya melihat retweet dari Kim tentang aplikasi Session. Saya mengikuti Kim di Twitter. Saya tahu kim terkenal di internet. Kim adalah orang yang berpengaruh di internet.

Screnshot dari HP saya.

Lalu saya mulai membaca postingan-postingan dari akun Session di Twitter. Kelihatannya saya mulai tertarik dengan aplikasi ini. Aplikasi session terdesentralisasi. Itu yang membuat saya ingin mengenal dan mencobanya.

Aplikasi Session ada di Playstore. Kamu bisa memasangnya di hp jika kamu ingin mencobanya.

Session adalah aplikasi perpesanan seperti Whatsapp ataupun Telegram. Seperti yang kamu tahu, di Indonesia sudah terbiasa dengan aplikasi Whatsapp dan Telegram. Pada orang-orang tertentu mungkin menggunakan aplikasi seperti Line, Signal, dan Wechat.

Cerita pertama kali mendaftar di aplikasi session

Kamu tidak perlu memasukan nomer hp ataupun alamat email. Ini membuatku terkesan. Saya pikir tidak ada aplikasi perpesanan yang tidak memerlukan nomer hp untuk mendaftarnya. Tapi session menjawab itu.

Wah kalau seperti ini saya pikir nanti orang-orang tidak membutuhkan nomer hp, lalu operator-operator seluler akan mulai tidak berguna. Tapi itu pikiran saya, bisa saja saya kurang tepat.

Lalu setelah itu kamu akan menemukan phrase pemulihan atau beberapa kata untuk pemulihan jika hp kamu hilang atau kamu ganti hp. Saya sarankan simpan baik-baik kata-kata itu di tempat yang paling aman menurutmu.

Aplikasi Session ini saya rasa hampir mirip dengan dompet crypto. Saya memakai dompet crypto dari bitcoin.com. Itu sangat mudah digunakan. Dompet itu juga memiliki phrase pemulihan yang terdiri dari beberapa kata yang wajib kamu simpan dengan aman.

Tidak memerlukan nomer hp untuk mendaftarnya. Lalu bagaimana saya akan memberitahukan seseorang tanpa nomer hp? setelah saya melewati beberapa langkah tadi, saya akhirnya menemukan session id saya. Itulah nomer hp saya.

Ketika mendaftar, maka otomatis akan dibuatkan id baru oleh Session. Sistemlah yang membuatnya. Ini session id saya.

050228ee9334419dc6b3d301cb5d4311fb48f4c191ac4b9ac3d2e183419f163966

Session id saya perpaduan antar huruf dan angka. Luar biasa. Saya hampir tidak percaya ini. Tidak perlu nomer hp ataupun email untuk mendaftarnya.

Mungkin kamu sudah mendengar aplikasi Session ini. Tapi bagi saya, saya baru mengetahuinya. Coba kamu kirim beberapa pesan menggunakan aplikasi Session ke saya. Jika kamu juga ingin mencobanya. Jika tidak, abaikan saja tulisan saya ini.

Di aplikasi Session, kamu bisa menemukan group terbuka. Group itu antara lain group crypto, oxen, session update, lokinet dan session. Saya mencoba bergabung di beberapa group tersebut. Tentunya bahasa yang anggota group gunakan adalah bahasa Inggris.

Saya rasa perlu juga untuk membuat group yang berbahasa Indonesia agar bisa berkomunikasi dengan sesama orang indonesia sehingga tidak pusing-pusing menggunakan bahasa Inggris jika kamu kurang menyukainya. entah group ini aktif atau tidak, setidaknya saya telah membuatnya. Kamu bisa menghubungi saya di chat session jika ingin bergabung di group indonesia.

Saya membuat group tertutup. Saya mencoba membuat group terbuka namun belum berhasil. Jika kamu bisa, buatlah dan ajak saya ke group itu.

Aplikasi session berjalan di jaringan oxen. Jaringan node yang dioperasikan oleh komunitas. Ada node di 39 negara yang berbeda. Tentu saya rasa ini akan bertambah banyak lagi. Ada lebih dari 1.800 server di seluruh dunia dan server tidak pernah bisa membaca pesan kamu.

Kamu bisa lebih lengkap mengunjungi websitenya di sini.

Saya tidak bekerjasama dengan session. saya juga tidak bekerjasama dengan dompet Bitcoin.com untuk membuat tulisan ini. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Kegiatan yang lain akan saya ceritakan di tulisan saya berikutnya.

Website Halu

3
$ 0.03
$ 0.03 from @annayks
Avatar for halu
Written by
2 years ago

Comments