Perlombaan menyambut hari kemerdekaan indonesia

2 20
Avatar for azel
Written by
1 year ago
Tanggal: 11 augustus 2022
Kamis

Dalam upaya memeriahkan kemerdekaan indonesia, desa saya mengadakan berbagai lomba untuk menyambut ulang tahun kemerdekaan indonesia pada tang 17 agustus nanti. Ini adalah ulang tahun ke 77 bagi negara indonesia sejak merdeka pada tahun 1945.

Perlombaaan ini diadakan untuk merayakan kemerdekaan indonesia dari bangsa penjajah. Tidak hanya itu, masyakat juga akan melaksanakan upacara berndara untuk memperingati kemerdekaan dan menghormati pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan negara indonesia.

Dan untuk beberapa hari yang lalu desa saya juga mengadakan lomba antar kampung. Dari setiap kampung wajib mengirimkan peserta lomba, adapun lomba yang diadakan oleh desa saya antara lain lomba pertandingan futsal, catur, tenis meja, badminton dan menghias kampung dengan lampu hias.

Lomba pertandingan futsal

Pada lomba futsal tim dari kampung saya mendapat keutungan dalam pengundian bagan pertandingan karena tim saya mendapat buy. Dan setelah 2 kali bertanding menang kami masuk final, namun dengan berat hati kami harus kalah di babal final dan hanya meraih juara 2.

Lomba pertandingan catur

Dalam perlombaan catur, kampung saya juga berhasil masuk ke babak final namu sayang sekali karena kami harus menerima kekalahan dan harus berada di posisi kedua. Namun tidak masalah karena yang terpenting adalah sportifitas dalam pertandingan.

Lomba pertandingan tenis meja

Dalam perlombaan tenis meja, perwakilan dari kampung saya kalah pada babak awal. Hal ini karena ora orang di kampung saya tidak banyak yang bisa bermain tenis meja. Namun tidak masalah karena tujuan dari perlombaan ini adalah untuk merayakan hari kemerdekaan.

Lomba pertandingan badminton

Dalam perlombaan badminton perwakilan dari kampung saya juga berhasil masuk kebabak final dan berhasil merebut juara 1. Ini adalah pertandingan luar biasa karena musuh dari kampung lain juga sangat bagus dalam permainannya dan menjadi pertandingan yang sangat meriah.

Lomba menghias jalan dengan lampu hias

Dalam perlombaan ini seluruh kampung di desa saya harus menghias jalanan yang ada di masing masing kampung dengan lampu hias. Masyarakat sangat antusias dalam menghias jalanan dengan lampu hias yang di pasang di tepi jalan. Namun dalam perlombaan ini belum ada penilaian, itu karena penilaian harus dilaksanakan pada malam hari ketika lampu lampu menyala. Namun setiap malam turun hujan, jadi penilaian harus di undur menunggu cuaca lebih baik untuk menilai lampu hias pada setiap tepi jalan di masing masing kampung di desa saya.

Dan itulah beberapa kegiatan untuk menyambut kemerdekaan indonesia. Masih banyak acara lain untuk menyambut ulang tahun kemerdekaan indonesia ke 77 seperti karnaval yang akan diadakan pada tanggal 17 agustus nanti.

Sponsors of azel
empty
empty
empty

5
$ 0.98
$ 0.93 from @TheRandomRewarder
$ 0.05 from @Ayukyukyu2
Sponsors of azel
empty
empty
empty
Avatar for azel
Written by
1 year ago

Comments

Mostly I don't understand what you have written but I am sure that it would be good as you have written in Indonesian language

$ 0.00
1 year ago

No problem guys, I just want to share my story today in Indonesian.

$ 0.00
1 year ago