Catatan Singkat Di Tahun 2020

0 20
Avatar for amriadits
3 years ago

Penggantian tahun ini tidak seperti pergantian tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu berakhir tahun dengan sendiri kini sudah berdua, Alhamdulillah.

Pahit manis tahun 2020 sudah kita lalui bersama. Berikut ini adalah rangkuman perjalanan di tahun 2020.

#Januari 2020.

Bulan Januari 2020 yang lalu bulan yang penuh dengan penentuan. Ada banyak harapan di awal tahun itu. Harapan pada crypto sirna, puluhan airdrop tidak menemui hasil.

Steemit juga saat itu sedang hancur-hancuran. Namun ada beberapa hal yang membuat saya optimis di crypto currency di awal tahun 2020 tersebut.

Salah satu optimisme dengan adanya EOS dan token-token di bawahnya, seperti Trybe, Karma dll.

#Februari 2020

Pada Februari 2020 yang lalu saya masih aktif menulis di beberapa platform blockchain baru seperti weku dan yang lainnya.

Februari juga awal saya mempersiapkan untuk mencari kekasih hati. Saya berencana untuk melamar Istri saya yang saat ini. Saat itu camer mengundang saya untuk penentuan hubungan kami, kapan lamaran dan nikah.

#Maret 2020

Maret 2020 saya mulai menabung. Ada secercah harapan baru di bulan ini. Saya di hubungi oleh stafsus Nasir Djamil Ketua Forbes DPR RI dan DPD RI Aceh, dan kontrak design konten Media sosial.

#April 2020

Bulan April berjanji melamar Istri saya saat ini. Saya juga dengan berat hati juga mengabarkan kepada orangtua saya. Kalau saya ingin melamar seseorang.

Pada bulan ini tidak ada banyak hal yang bisa saya lakukan. Hanya sibuk pada design, konten, dan juga crypto currency.

#Mei 2020

Sejarah baru dalam hidup saya. Pada tanggal 15 Mei 2020 secara resmi saya melamar Istri saya. Saya bersyukur banyak dibantu oleh orang-orang terdekat dalam proses lamaran ini, terutama Manajemen SDIT Menara Kuwait dan juga MMOG serta anggota Dari Pemuda Atjeh Seurantau.

#Juni 2020

Pandemi Covid-19 mulai tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini membuat saya tidak optimis karena banyak hal yang terjadi.

Salah satunya sekolah diliburkan, Majalah Sahabat yang saya pimpin juga mengalami kerugian karena agen tidak jadi mengambil Majalahnya.

#juni 2020

Majalah Sahabat mulai merangkak serba digital. Konten YouTube dan media sosial lainnya.

Konten pertama YouTube viral di tonton lebih dari 1000 View. Bahkan di siarkan oleh sebuah radio di provinsi Lampung.

#Juli 2020

Kami yang awal berencana untuk akad nikah dan resepsi pada bulan Oktober 2020, sepakat ditunda dahulu karena covid-19 semakin banyak.

Usaha mulai hancur-hancuran. Pemasukan mulai berkurang, saya juga mulai diet.

#Agustus 2020

Covid-19 belum ada tanda-tanda berakhir. Saya juga mulai usaha baru yaitu membuka jasa yang sesuai kemampuan saya yaitu Jasa Design Grafis dan Video Explorer Servis.

Mulai membangun website visualbisnis.com dan membangun jaringan atau agensi. Mulai menata Visual Bisnis Studios.

#September 2020

Tertarik bergabung di santara. Tapi belum sempat investasi karena ada kabar kami tetap menikah di bulan Oktober nanti.

Mulai menarik semua aset digital. Menagih semua utang-piutang, untuk persiapan pernikahan. Menjemput orang tua dari Aceh. Persiapan untuk pernikahan semakin dekat. Kekurangan sana sini, mulai undangan dan yang lainnya.

#Optober 2020

Sabtu, 03 Oktober 2020 kami resmi menikah dengan istri saya saat ini. Semua berjalan sesuai rencana. Kekurangan sana sini kami bisa tutupi dan maklumi.

#November 2020

Cetak buku dan launching buku Perdana yang diterbitkan oleh Majalah Sahabat. Saya selaku design sedangkan penulis adalah pak Imam Saridho dan Misbah. Muraja'ah oleh Ust. H.T. Teten Ramly Qomaruddin.

Live streaming perdana di YouTube yaitu Launching Buku Tuntunan Wudhu, Shalat dan Dzikir untuk Anak-anak.

#Desember 2020

Rapat koordinasi yang awalnya kita berencana untuk terbit buku kedua. Namun ada tuntutan untuk terbit Majalah.

Akhirnya saya saya harus menulis setengah isi dari Majalah Sahabat sekaligus design. Untuk edisi Januari 2021. Alhamdulillah tadi sudah naik cetak.

Pada bulan ini juga atau tepatnya tanggal 12 yang lalu saya memenuhi undangan Pembentukan Ikatan Alumni STID Mohammad Natsir Jakarta. Alhamdulillah saya terpilih menjadi Sekjen dan yang menjadi ketua Dosen saya sebelumnya. Itulah beberapa catatan 2020 yang telah kita lewati bersama.

*Amriadi Al Masjidiy*

(Pemred Majalah Sahabat)

2
$ 5.31
$ 5.31 from @TheRandomRewarder
Avatar for amriadits
3 years ago

Comments