5 G Untuk Internet Indonesia

2 15
Avatar for Shimba21
2 years ago

Telekomunikasi internet di Indonesia menuju era 5G

Di beberapa kota sudah mulai persiapan instalasi jaringan dan sistem 5G, setiap provider memiliki progran kerja dan sistem perluasan sendiri - sendiri.

Sponsors of Shimba21
empty
empty
empty

Kami sebagai tim lapangan yang bekerja untuk instalasi keras dan lunak, sudah mulai mendapatkan banyak job kerja. Banyak bidang yang harus kami kerjakan, mulai dari upgrade jaringan 3G, 4G ke 5G atau perawatan perangkat dan lainnya.

Ini adalah artikel pertama saya di https://read.cash/r/Shimba21 tentang kemajuan teknologi internet 5 G di Indonesia. Saya mengambil tema ini, dengan alasan karena sesuai dengan pekerjaan saya setiap hari sebagai teknisi jaringan seluler.

Saya sedang belajar menulis disini, sehingga masih butuh banyak belajar merangkai kata untuk menyampaikan maksud dan tujuan saya membuat/berbagi pengalaman dan kisah menarik saya hari ini dan yang akan datang.

Semoga nantinya bisa berguna bagi kita semua, dari yang tidak tahu menjadi bertambah wawasan baik teknologi atau keindahan alam. Kenapa saya bilang keindahan alam? Karena saya bekerja selalu dekat dengan alam, tempat tower yang biasa kerjakan selalu berganti-ganti dari kota yang satu ke kota yang lainnya.

Terkadang kami mengerjakan tower di area kaki gunung, bukit, hutan, pedesaan, dan kota. Bukan tidak mungkin kita bisa dapatkan banyak kesempatan untuk berbagi foto menarik, karena alam ada disekitar kita.

Selain itu bentuk dan ketinggian tower yang bermacam-macam juga sangat menarik untuk dibagikan kepada kalian semua, terkadang semakin kita ke ujung tower seperti memanjat/berjalan mendekati langit. Disitu kita bisa melihat sekitar kita tanpa penghalang, pada ketinggian tower sekitar 50-70 meter dari bumi. Kita bisa mengambil foto tentang keindahan langit yang selalu berganti, bahkan perjalanan matahari dari terbit sampai tenggelam. Mereka menjadi sahabat kami, selalu menemani saya dalam bekerja untuk kalian semua pengguna internet, serta untuk kemajuan negara ku ter cinta Indonesia.

Demikian salam pembuka untuk garis besar artikel-artikel saya kedepan, tidak hanya itu seiring waktu berjalan saya akan belajar tentang hal-hal menarik lainnya. Salam kenal buat semua.

Petualangan saya awali dari daerah Wonosari Yogjakarta, pekerjaan untuk upgrade jaringan 5G telah selesai siang tadi. Pekerjaan dimulai pada hari Senin kemarin, karena tidak selesai dalam satu hari kami harus menginap di bawah tower semalam. Selain pekerjaan yang sangat banyak, kita tetap semangat dan terus berusaha sampai larut malam. Karena cuaca tidak mendukung hujan turun, kami memutuskan untuk berhenti dan istirahat lanjut keesokan hari. Sebelum matahari terbit kami telah bangun tidur, untuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. Berkat kerja keras dan kekompakan tim kami, pekerjaan selesai tadi siang.

Setelah semua pekerjaan selesai, kami membuat laporan kepada pimpinan pusat jika tugas telah selesai. Selanjutnya kami menunggu surat perintah kerja, dimana dan pekerjaan apa saja yang akan kami tangani. Demikian sekilas kisah saya dan tim hari ini dan kemarin, untuk penerapan jaringan 5G di Indonesia. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

7
$ 1.29
$ 1.19 from @TheRandomRewarder
$ 0.10 from @sihuda
Avatar for Shimba21
2 years ago

Comments

Bagus ini kawan. Lanjutkan untuk menulis artikelnya, kalau bisa bahasa Indonesia saja supaya kalau ada orang Indonesia di readcash ini bisa baca. Tapi pakai bahasa Inggris juga boleh kok kawan. Teruslah membuat artikelnya. Saya juga baru gabung dan masih belajar.

$ 0.00
2 years ago

Butuh banyak bimbingan dan belajar disini, karena aku belum pernah menjadi penulis besar. Sehingga saya akan belajar dari anda dan teman-teman disini. Atas petunjuk dan motivasi dari anda saya ucapkan terima kasih.

$ 0.00
2 years ago