Kisah hidup yang pilu hingga mengenal cryptocurrency

0 23

Dalam kesempatan ini akan saya ceritakan kisah hidup dalam tulisan yang menyayat hati.namun terlebih dahulu saya akan memperkenalkan diri, saya zakaria yang dipanggil jaka saya orang lombok (Indonesia), saya merasa bahagia di lahirkan di sebuah pulau kecil yang indah,pemandangan alamnya memukau membuat saya beta hidup di sini.

Salah satu pemandangan pantai lombok (foto penulis)

Tapi di balik keindahan pulau ini tersimpan sebuah cerita pilu yang menyayat hati,saya sudah menikah dan memiliki dua anak laki-laki,sebelum mengenal kripto saya memiliki beberapa pekerjaan;

Menjadi kuli Bangunan

Saya bekerja sebagai kuli banguan pada tahun 2010 di sebuah proyek pembuatan Villa milik orang asing, karena sebagian besar Villa di lombok(Indonesia) adalah milik orang asing.

Saya menikmati hari-hari saya denga penuh rasa syukur karna punya pekerjaan untuk menghidupi anak dan istri saya,waktu itu saya baru punya anak 1 . setelah berjalan 2 tahun proyek itu selesai dan saya menganggur karna belum punya pekerjaan lagi.

Selama berminggu-minggu saya tidak bekerja, uang sudah tidak ada lagi dan cadangan makananpun habis hingga 2 hari saya,istri dan anak saya tidak makan . saya berusaha mencari kredit dan saya berhasil mendapatkan kredit pada seorang teman dan hidup kamipun terselamatkan.

Setelah beberapa hari saya pun mendapat pekerjaan sebagai buruh harian lepas, saya bekerja di sini selama kurang lebih 3 tahun dan di saat itu selesai sayapun nganggur lagi karna belum mendapat pekerjaan baru.

Menjadi pedagang kecil

Setelah mengalami masa-masa sulit saya mengubah cara berfikir,saya tidak bisa terus bergantung pada orang lain,saya harus mandiri dan punya usaha sendiri.

Saya berusaha mencari kredit di bank dan akhirnya saya mendapat untuk memulai bisnis kecil-kecilan, usaha kecil adalah saya berdagang topi dan kacamata di pinggir jalan raya di sebuah tanjakan tempat para wisatawan mencoba melihat pemandangan alam lombok dari ketinggian.

Pemandangan salah satu sudut jalan raya tempat saya berdagang (photo penulis).

Saya merasa hidup saya berubah sejak saat itu, saya mendapatkan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup saya.hasil yang saya dapatkan saya belikan motor dengan cara kredit,saya menjalani hari-hari yang penuh suka cita,tapi sayang semua itu hanya tinggal kenangan.

Setelah 1 tahun berdagang topi dan kacamata sayapun berhenti berdagang karena wisatawan mulai sepi, sayapun beralih menjadi pedagang sayur.

perdagangan valas

Foto ilustrasi trading forex (gambar pixabay)

Setelah beberapa bulan menjadi pedagang sayur, saya memiliki uang yang cukup untuk memenuhi kebutuan hidup namun lagi-lagi hidup tak semulus apa yang ada dalam fikran saya bencanapun datang ,gemba bumi yang bersekala 7.0 SR menghancurkan rumah saya dan terpaksa mengungsi ke bukit karna takut di susul oleh Tsunamai,sebagian besar masyarakat di desa saya juga ikut mengungsi.

Ini adalah tamparan yang keras dalam hidup saya untuk kesekian kali,tapi saya harus tetap melanjutkan hidup walupun semua usaha saya bangkrut karna hal ini.

Dengan tekat yang kuat dan keyakinan bahwa hidup bisa di perbaiki sayapun bangkit dan berusaha tetap tegar dalam menghadapi goncangan kehidupan.

Iseng-iseng saya mencari usaha di internet di tahun 2018 ketika sudah musibah gempa selesai dan pemerintah membangunakan rumah ganti rugi kepada saya,saya menemukan berita di internet tentang forex, forex adalah jual beli Valuta asing.

Sayapun ingin mencoba, saya mulai tertarik untuk berinvestasi dan mulai berdagang, saya berinvestasi sebesar $20,namun lagi-lagi saya gagal uang saya habis dalam dua minggu bertrading,tapi saya tidak menyerah saya mencoba lagi dengan $10 tapi gagal lagi,uang sayapun habis dan tidak bisa mulai lagi.

Menambang Bitcoin

Ilustrasi menambang Bitcoin (foto pixabay)

Setelah jatuh dalam kegagalan saya menemukan mata uang crypto di internet yaitu Bitcoin,modal saya tidak ada ,saya mencoba cloud mining gratis di internet,sekitar 45 website cloud mining gartis yang saya coba diantaranya;Best mining.io, cryptoplace.cloud,tagabit. io, penambangan gratis.io.

tapi semuanya gagal karna semua situs itu scam dan tidak membayar, sayapun pasrah dan tidak bisa melakukan apa-apa dan berharap berharap.

Noise.cash

Penulis screnshoot foto

Tidak sengaja saya menemukan website Noise.cash di facebook ada seorang teman yang memberikan link kepada saya, saya ragu apakah ini betul membayar ataukah scam yang biasa saya temui di internet.

Saya masuk dan mendaftar di situs web ini dan mulai memposting hal-hal yang menarik tentang lombok dengan pemandangan Alamnya yang indah, beberapa hari sampai minggu saya memposting Noise.cash belum membayar apapun, saya jadi ragu apakah ini-benar membayar,tapi keraguan saya hilang angka berupa $0,02 terlihat di postingan saya,perlu di ketahui bahwa Noise.cash membayar dengan BCH, tapi dinilai dengan US Dollar.

Noise.cash membayar sedikit demi sedikit dan akhirnya dengan susah payah mengumpulkan $0,25 dan bisa menarik ini ke akun INDODAX milik saya,(INDODAX adalah Bursa pertukaran dan perdagangan crypto di Indonesia).Noise.cash semakin banyak membayar BCH untuk saya,saya sangat bahagia.

Screnshoot oleh penulis

Setelah BCH saya terkumpul cukup banyak,senilai $2o saya menjualnya dan membeli koin SHIBA INU karna koin ini sangat populer tahun lalu 2021,saya membeli dengan semua uang yang saya punya di INDODAX dan hasilnya saya untung tiga kali lipat.

Setelah merasa uang itu cukup untuk di tarik menjadi uang tunai sayapun melakukan penarikan sekitar 80% uang saya, ini karena saya terdesak karna kami sama sekali tidak memiliki uang tunai untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Setelah berjalan 2 bulan pembayaran di Noise.cash mulai surut,saya pun mencoba untuk jangka pendek di INDODAX tapi kali ini saya rugi 80% dari sisa uang yang saya tarik dari sini,hidup sayapun menderita.

Dan yang terakhir adalah saya menemukan read.cash yang di rekomendasikan oleh teman saya bernama Sihuda untuk menulis Artikel. dalam waktu 3 hari saya mendapat $3 untuk di tarik,saya merasa ini adalah rizki yang tak terduga,tapi 2 hari setelah itu orang yang merekomendasikan saya ke Website ini berhenti,saya tidak tahu tentang apa,sejak saat itu sampai saat ini read.cash tidak membayar tulisan saya lagi,penderita pernahan hidup sayapun berlanjut hingga saat Artikel ini di tulis.Sekian!.

Sponsors of Jaka5
empty
empty
empty

Artikel ini saya tulis untuk tujuan menghibur para pembaca dan bukan ajakan investasi atau bisnis,gambar dalam Artikel ini adalah gambar saya sendiri sisanya adalah gambar gratis dari pixabay.

Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa berlangganan.(*)

1
$ 0.00
Sponsors of Jaka5
empty
empty
empty

Comments